Home / Profil Anak Yatim / Faiz, kecil-kecil Cabe Rawit

Faiz, kecil-kecil Cabe Rawit

Faiz… kami menyapanya, yang terlahir dengan nama lengkap Muhammad Sholahuddin Fairuz Ad Dailamy.  Lahir di Dumai 8 Oktober 2006. Di usia yang masih sangat belia seorang Faiz menjadi yatim pada tahun 2011. Sejak itu Faiz hanya diasuh oleh ibunya bersama dengan seorang adik perempuannya, Syifa.

Juni, 2013 Faiz mulai tinggal dan diasuh di Pondok Pesantren Yatim Darfathimah (PPY DAFA) Binjai. Saat itu Faiz bersekolah ditahun pertama alias kelas 1 di SDIT DAFA. Saat itu Faiz diantar langsung oleh pamannya yang saat ini juga sudah wafat. Awalnya sangat berat bagi Faiz untuk meninggalkan ibu dan adiknya untuk tinggal di Darfathimah. Wajar saja dengan usia belia, Faiz harus berjauhan dari keluarganya. Bahkan Faiz sempat menangis saat itu. Tapi apalah daya. Inilah taqdir yang harus dijalani Faiz dan keluarga kecilnya demi masa depannya.

Selain terpisah jarak yang cukup jauh dari ibu tercinta, ia harus beradaptasi dengan teman dan lingkungan yang baru. Tidak mudah memang, namun perjuangannya berbuah manis. Kini seorang Faiz menjadi anak yang berprestasi. Di bidang akademik faiz salah satu siswa yang menonjol di Sekolahnya. Dan sampai saat ini hafalan Qur’an ananda faiz hampir 3 Juz. Tahun 2015 yang lalu, ia berhasil menjadi yang terbaik pada lomba tahfizh tingkat kecamatan di kampung halamannya.

Di mata para teman dan pengasuh Faiz di kenal anak yang sangat baik. Selalu unggul dalam hal ibadah dan memiliki kedisiplinan yang tinggi, juga sangat mandiri. Dibalik tubuhnya yang mungil Faiz anak yang rajin bekerja, seperti membersihkan tempat tidur dan kamarnya. Gerak geriknya lincah, kecil-kecil cabe rawit J. Walaupun tubuhnya yang mungil diantara teman-temannya, namun semangatnya kini jauh melebihi berat badannya. Ia bercita-cita ingin menjadi seorang Ustadz, ketika di tanya alasannya ia menjawab dengan polosnya “Agar di kenal banyak orang”.

Di pesantren Yatim Darfathimah Faiz dan teman-teman yatim lainnya dididik dan diasuh dengan kasih sayang para pengasuh dan juga dengan keilmuan agama sesuai syari’at Islam, Al-Qur’an dan Sunnah. Baik pendidikan formal dan non formal. Dari pendidikan akademi formal PPY DAFA akan berusaha untuk terus menyekolahkan anak-anak sampai jenjang perguruan tinggi. Tentunya atas do’a dan dukungan para donator.

Semoga suatu hari nanti, ananda kita Muhammad Sholahuddin Fairuz Ad Dailamy di kenal banyak orang karena ke ilmuannya dan memberikan banyak manfaat bagi kaum muslimin dan dienNya.
Aamiin ya Jabbaar..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *